- Back to Home »
- MotoGP »
Setelah masing-masing ras sejauh musim ini di Qatar, Texas dan Spanyol, mereka yang menggunakan Magneti Marelli ECU (Electronic Control Unit) telah melaporkan kembali ke perusahaan Italia untuk menginformasikan perubahan yang mereka inginkan. Sejalan dengan permintaan ini, pertama update software signifikan digulirkan untuk tes Jerez pada hari Senin.
"Kami telah meningkatkan beberapa hal berikut permintaan dari tim dan Direktur ™ MotoGP Teknologi (Corrado Cecchinelli)," Marco Venturi, Kepala Motorsport untuk Magneti Marelli yang Bologna Site, menjelaskan kepada motogp.com. "Ini akan mempengaruhi kontrol wheelie dan strategi anti-jerk, yang berkaitan dengan pembukaan kembali throttle setelah apexes sudut (dan harus memungkinkan untuk lebih stabil mid-corner naik).
"Langkah pertama tahun ini adalah memastikan sistem itu berjalan dengan baik dan digunakan oleh semua orang dalam cara terbaik mungkin, menggunakan semua kinerja yang tersedia. Hal ini dapat cukup kompleks untuk tim, sehingga perlu langkah-demi-langkah dipahami.
"Langkah berikutnya adalah untuk meningkatkan kinerja sepeda ini. Yang paling penting adalah untuk melihat apakah mereka telah membuat perbaikan dalam waktu putaran mereka dibandingkan dengan tahun lalu dan apakah perasaan pengendara dan teknisi yang seperti yang kami harapkan, dalam rangka meningkatkan drivability dari sepeda dan kinerja secara umum. "
Satu orang menguji upgrade pada Senin adalah Colin Edwards, dengan NGM Ponsel Teruskan Racing pembalap senang melihat bahwa perangkat sedang dibuat.
"Ini semua tentang berdebar keluar lap dan melihat data," kata Amerika. "Juga, Anda tidak bisa hanya pergi ke sana dan menjadi detik dari kecepatan. Anda harus tepat pada kecepatan sehingga orang-orang dapat mempelajari data, melihat kecepatan roda depan dan sudut bersandar untuk melihat di mana mereka telah membaik. Ini hanya tentang melakukan lap. Langkah demi langkah, oleh keseratus keseratus dan kesepuluh oleh kesepuluh, tidak bahwa itu adalah jauh lebih cepat, tapi itu menjadi lebih baik.
"Dengan sistem pertama yang kita miliki, kita ingin melakukan hal-hal tetapi hanya tidak memiliki parameter dalam perangkat lunak. Mereka telah mendengarkan beberapa hal yang kita butuhkan dan kita punya mereka di sana sekarang, jadi itu pertanda baik. "
Memberikan dorongan lebih untuk Magneti Marelli, Avintia Blusens 'Hector Barbera langsung menuju Q2 kualifikasi dan mulai kesepuluh pada grid untuk lomba hari Minggu di selatan Spanyol, yang berlangsung sebelum paket upgrade berada di tempat.
"Kami sangat, sangat senang," tambah Venturi. "Tampaknya kami telah membuat langkah yang baik. Menurut pendapat saya tim memiliki juga, dengan mengetahui semua hal-hal kecil yang lebih baik dan peluang yang mereka miliki dengan tuning belajar. Mereka telah meningkatkan kalibrasi mereka dengan banyak hal-hal kecil:. Kontrol traksi, wheelie control, engine braking dan seterusnya "
Saat menjalankan sistem semua pelari CRT kecuali mereka yang memakai ART (Aprilia Racing Technology) chassis. Meskipun Michael Laverty yang didukung oleh mesin Aprilia, tubuhnya dirancang sepenuhnya di-rumah oleh tim PBM dan sebagainya, tidak seperti rekan setimnya Yonny Hernandez yang menunggang dengan paket ART penuh sasis dan mesin, Irlandia Utara tidak Magneti Marelli menggunakan ECU .
Setelah kini dilakukan tes, Edwards mengharapkan perbaikan lebih lanjut dalam waktu putaran sebagai musim MotoGP ™ berlanjut di Le Mans di Perancis akhir pekan depan.