Posted by : Unknown Senin, 24 Agustus 2015


MbahSecond - nggak salah lagi nih masalah database pasti sudah pada tau kalo oracle juaranya, dalam beberapa survey dari pihak luar menjelaskan bahwa oracle menduduki angka sekitar 40% dari penjualan terbanyak didunia ini menjelaskan betapa populernya oracle dikalangan masayrakat umum.

Oracle adalah salah satu perusahaan utama pengembang sistem manajemen basis data (database management system), perangkat lunak untuk mengembangkan basis data, perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, enterprise resource planning dan perangkat lunak manajemen rantai pasok. Oracle Corporation didirikan pada tahun 1977. Perusahaan ini mempekerjakan 68.236 pekerja pada tahun 2007. Markasnya berada di Redwood City, California.
 
Kenapa demikian, bisa saja oracle lebih dipercaya berkat fitur2 yang handal yang saya tau dalam oracle berbeda dengan konsep database yang umum kita kenal, contohnya saja MySql dimana konsep database dictionary sangat berbeda, untuk lebih jelasnya bisa cari digoogle. 

belum lagi perkembangan yang semakin pesat, pengembangan dimana-mana bahkan banyak mengakusisi perusahaan besar. bahkan sekarang sudah mengakusisi mysql yang notabennya opensource.

untuk masalah pekerjaan tidak usah ditanyakan lagi, orang yang fokus pada oracle bisa mendapat gaji perbulan yang fantastis. kabarnya sih diatas 10 jt lebih untuk database administrator, apalagi kalo punya sertifikasi keahlian khusus oracle pasti tambah kenceng tuh dompet hehe. lebih jelasnya baca di website resminya oracle untuk bisa mendapatkan sertifikasi keahlian.

dan jangan kanget dengan harganya hehe




sumber : wikipedia indonesia

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Random Post

Copyright © 2015 Mbah Second - Edited by Mbah Second - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan Metrominimalist