Posted by : Unknown Senin, 28 September 2015



Pengajuan Proposal Internship, Setelah peserta internship 1 telah mendapatkan tempat internship 1 dan mentor lapangan di perusahaan tersebut proses yang harus dilakukan adalah mengajukan proposal yang dimana judul disesuaikan dengan studi kasus yang ada di perusahaan. Proposal tersebut di kumpulkan ke prodi/jurusan langsung dan dalam bentuk jilid (sampul cover berwana putih dan halaman akhir proposal kertas jeruk berwarna putih).

Pemilihan Topik Proposal
Pemilihan topik adalah langkah awal yang menentukan kualitas Internship 1. Topik yang dipilih hendaknya disesuaikan dengan waktu penyusunan Internship 1 yang tersedia, biaya, relevansi dengan kurikulum yang berlaku serta perkembangan teknologi dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Pada tahap ini, mahasiswa diharapkan banyak berkonsultasi dengan para dosen ataupun mentor perusahaan. Dengan adanya hubungan antara dosen, mentor lapangan dan mahasiswa dalam penentuan topik Internship 1, akan memudahkan para dosen dan mentor lapangan untuk mengarahkan Internship 1, sedangkan bagi mahasiswa akan mendapatkan kemudahan dalam menentukan topik.

Syarat Topik Internsip 1
Topik Internship 1 hendaknya memenuhi persyaratan sebagai berikut :

a.Sudah Lulus Proyek 1, Proyek 2 dan Bebas Biaya Semester Matakuliah Internship 1 dan Tidak ada Tunggakan semester sebelumnya.
b.Topik Internship 1 harus sesuai dengan Ruang lingkup yang diberikan oleh Prodi D4 Teknik Informatika yang disesuaikan di studi kasus perusahaan.

Contohnya : Topik harus menggunakan metode , model atau yang lainya seperti DSS (Decision Sistem Support) terdiri dari TOPSIS, AHP dan lain sebagainya.

Topik Internship 1 dapat merupakan modifikasi atau penyempurnaan dari topik Intership 1 yang pernah dibuat.

c.Actual.
d.Memenuhi faktor-faktor:
- waktu dan biaya yang tersedia;
- sumber pembelajaran yang tersedia;
- dosen pembimbing yang bersedia.



sumber buku pedoman internship 1 tahun akademik 2015/2016, Program studi d4 Tekhnik Informatika Politeknik Pos Indonesia

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Random Post

Copyright © 2015 Mbah Second - Edited by Mbah Second - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan Metrominimalist