Posted by : Unknown Jumat, 30 Oktober 2015


MbahSecond - moto untuk postingan kali ini, tidak ada kata terlambat untuk belajar, dan tidak ada kata percuma jika ingin belajar hehe. berikut postingan sedikit mengenai framework yang populer yaitu CodeIgniter.
CodeIgniter adalah framework yang paling mudah dipelajari. Strukturnya sederhana, dokumentasi lengkap dan jelas. Hal ini membuat programmer pemula (fresh graduate) hehe yang tidak terbiasa menggunakan framework alias terbiasa menggunakan php biasa atau native, mampu dengan mudah menguasainya.

Framewordk-frameworrk yang ada dipasaran saat ini umumnya menggunakan konsep MVC (Model-View-Controller), dengan diterapkannya konsep ini, program menjadi lebih rapi, tidak bercampur antara logic dan presentation (spaghetti code). Sehingga program dapat dimaintenance dengan mudah.

Dengan menguasai konsep dasar MVC, bisa dikatakan anda sudah menguasai garis besar framework. Apapun frameworknya. Pemahaman ini dapat diterapkan diframework lainnya, tentu saja secara teknis harus menguasai aturan framework yang digunakan. Dan juga konsep yang perlu dikuasai untuk memudahkan anda dalam belajar framework, yaitu OOP (Object Oriented Programming). Karena pada dasarnya “core” framework adalah kumpulan class yang saling berhubungan

Nah langsung aja dibawah ada beberapa versi dari framework codeigniter. Bisa langsung didownload


Versi CodeIgniter
Download
CodeIgniter Versi 2.1.4
Download
 

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Random Post

Copyright © 2015 Mbah Second - Edited by Mbah Second - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan Metrominimalist